Senin, 28 Juni 2010

Akbar Faisal Menghimbau Cabup Tenangkan Massanya

Anggota DPR RI dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berharap kerusahan di Soppeng dan Tana Toraja tidak berlanjut. Semua calon bupati diminta berangkulan dan menenangkan masing-masing simpatisan dan pendukungya. Jika kandidat bupati akur, masyarakat di akar rumput juga diyakini tidak akan terprovokasi.
"Semua kandidat harus mengedepankan sikap kenegarawanannya. Mereka harus turun ke massanya masing-masing agar suasana menjadi kondusif," kata Akbar di Warkop Phoenam Makassar, Minggu, 27 Juni.
Sabtu, 26 Juni kemarin, Akbar turun langsung mengecek kondisi Soppeng. Ia menemui Kapolres Soppeng dan mendatangi calon bupati Soppeng, Andi Soetomo dan Kaswadi Razak. Calon wakil bupati Soppeng, Supriansa juga sudah ditelepon agar mendinginkan suasana.

Menurut Akbar, protes terhadap pelaksanaan pemilukada tidak boleh dengan bahasa kekerasan karena merusak demokrasi. Semua pihak diminta menunggu keputusan resmi KPU. Hingga kini, kata Akbar rekapitulasi penghitungan suara masih berlangsung di tingkat kecamatan.
Hal sama disampaikan master campaign pasangan HA Sulham Hasan-Supriansa (Sulapa), Akbar Endra. Menurut Akbar, hingga kini belum ada pemenang dalam pemilukada di Soppeng. KPU Soppeng, kata dia belum melakukan rekap dan belum menetapkan pemenang.


sumber : fajar.co.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar