Kamis, 14 Agustus 2014

Diusul Jadi Ketua DPRD, Istri Bupati Soppeng Ramai-ramai Dikritik

Tribunnews.com - Wacana pengusulan Andi Pattapaunga, sebagai calon Ketua DPRD Soppeng dari partai Gerindra mendapat sorotan dari tokoh masyarakat setempat.
Hal ini menyusul status Andi Pattapaunga sebagai istri dari Bupati Soppeng, Andi Sutomo ini dianggap bisa mengukuhkan politik kekerabatan di daerah itu.

Tokoh pemuda Soppeng, Zulfikarnain, Rabu (13/8/2014) mengatakan, secara aturan memang tak ada larangan istri bupati jadi ketua DPRD, tapi secara etika hal ini bisa menimbulkan ketimpangan politik.
"Bagaimana caranya, istri bupati memimpin lembaga yang mengawasi bupati itu sendiri. Profesionalitasnya patut diragukan," ujar Ketua Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Sulsel ini.
Meski demikian, secara kultural masyarakat Soppeng, kata Zul, memang masih kental dengan politik dinasti. "Sistim kekuasaan di Soppeng mirip-mirip dengan Mahabrata," katanya.
Tokoh Soppeng lainnya, Nurmal Idrus juga mengungkapkan,demikian. Direktur Nurani Strategic Pokitical Consulting Sulsel ini mengatakan, secara regulasi tak bisa disalahkan sebagai pemegang suara terbanyak di pileg lalu didorong oleh partainya menjadi pimpinan DPRD.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2014/08/13/diusul-jadi-ketua-dprd-istri-bupati-soppeng-ramai-ramai-dikritik
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar