Jumat, 08 Agustus 2014

Jaksa Lamban Usut Dana Masjid Raya

Keinginan Bupati Soppeng H. A. Soetomo untuk memoles dan memulas Masjid Raya kebanggan Soppeng ini menuai masalah. Penyelenggara yang dipercayakan menangani pemugaran ini diduga mencari keuntungan bisnis.
Andi Agussalim salah seorang pemerhati sosial di Soppeng menilai, pengusutan proyek berdana Rp 5 M itu terkesan lamban. Kasi Pidsus Kejari Soppeng, A. Usamah kepada Upeks membantah lambannya pengusutan kasus. ''Masih tahap pengumpulan data. Untuk sementara kejaksaan belum menemukan tindak pidana, kecuali kesalahan administrasi,'' ujarnya.
Usama mengatakan, kesalahan administrasi ini tidak jelasnya hubungan hirarkhi antara Yayasan yang menerima dana dari Pemda dengan Pelaksana Pembangunan yang bersifat perorangan sehingga perlu perbaikan. Penyelenggara pembangunan Masjid Raya Darussalam, selaku Ketua Yayasan Darussalam, Sugirman Jaropi, menjelaskan pelaksana pembangunan, H Bakri, salah seorang pengusaha otomotif di Soppeng. Terkait masalah itu, sejumlah pemuka Islam Soppeng berharap KPK turun tangan. Karena, ada kecenderungan pihak berwewenang di daerah ini sepertinya ''masuk angin''.(rh/arf).


Sumber : http://www.upeks.co.id/index.php/daerah/item/15398-jaksa-lamban-usut-dana-masjid-raya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar