Selasa, 26 Agustus 2014

Soetomo Angkat Dua Camat Jadi Plt Kades

Beritakotamakassar.com - Bupati Soppeng HA Soetomo melantik dan mengambil sumpah dua camat sebagai pelaksana tugas (plt) kepala desa (kades). Camat Donri-donri Usman Ahmad diangkat menjadi Plt Kades Leworeng, sedangkan A Herdianti menjabat Plt Kades Lompulle.
Pelantikan keduanya berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (21/8).  Hadir Wakil Bupati Aris Muhammadia, seluruh camat serta para kepala desa. Juga pimpinan SKPD, seperti dari Pemerintahan Desa (Pemdes) dan beberapa pejabat lainnya.
Usman Ahmad menduduki sementara posisi Kades Leworeng, setelah Kades Andi Sudirman Yusuf meninggal dunia karena sakit beberapa bulan lalu. Sementara Andi Herdianti mengisi Plt Kades Lompulle menggantikan Sudarman yang masa jabatannya telah berakhir.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pengangkatan dua PNS ini sebagai plt kades dilakukan berdasarkan aturan yang ada, di mana jika masa jabatan kades berakhir atau berhalangan tetap, bupati berkenan mengangkat pelaksana tugas sampai adanya kepala desa yang definitif.
Soetomo juga mengingatkan, ke depan sistem pemerintahan dan tantangan di desa semakin berat. Apalagi setelah diberlakukannya Undang-undang Desa yang baru.
''Melalui kesempatan ini saya menginstruksikan kepada Kepala Badan Pemdes untuk menempatkan plt kades harus dari camat, bukan lagi sekdes seperti yang selama ini dilakukan,'' kata Soetomo.
Bupati beralasan, jika camat yang ditunjuk sebagai plt kades, mereka sudah memahami betul pengelolaan pemerintahan yang baik. Camat juga sudah memiliki pengalaman, sehingga diyakini bisa berhasil selama menjabat plt kades. (fir/rus/c)

Sumber : http://beritakotamakassar.com/index.php/sulselbar/34505-soetomo-angkat-dua-camat-jadi-plt-kades.html
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar