Minggu, 04 Juli 2010

7 Juli, KPU Soppeng Tetapkan Pemenang Pemilukada

Ketua KPU Soppeng, Sulhan mengungkapkan bahwa rekapitulasi suara tingkat PPK Pilkada Soppeng akan dilakukan mulai Senin (5/7) besok hingga 7 Juli 2010. Hal tersebut diungkapkan Sulhan, Minggu (4/7). “Insya Allah 5-7 Juli 2010 rekapitulasi sekaligus penetapan hasil pilkada,” katanya.
Artinya, penetapan pasangan mana yang memperoleh suara terbanyak akan ditetapkan pada 7 Juli 2010 nanti. Pilkada Soppeng diikuti oleh tujuh pasangan calon. Tahapan pilkada Soppeng sempat tertunda karena adanya insiden pembakaran kantor KPU Soppeng dan dua kantor kecamatan sehingga 93 kotak suara terbakar.

Sebelumnya Sulhan didampingi dua anggota yaitu Amrayadi, dan Marwis hadir di gedung DPRD Soppeng, Jumat (2/7) lalu. Kehadiran ketiganya tersebut adalah untuk memberikan klarifikasi terkait laporan adanya dugaan kecurangan yang terjadi dalam Pilkada Soppeng.
Selain melakukan klarifikasi, pertemuan tersebut juga merupakan kordinasi dan konsultasi terkait tudingan tersebut. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri perwakilan dari lima tim cabup-cawabup peserta Pilkada Soppeng. Mereka mengaku menemukan indiskasi kecurangan. Salah satunya yang mengemuka adalah soal kotak suara yang tidak tersegel.
Sulhan menjelaskan bahwa, pihaknya menerima segala masukan terkait proses pilkada. Terkait dengan adanya indikasi kecurangan misalnya kotak suara yang tidak tersegel dan surat suara yang tidak tercoblos, Sulhan menegaskan dapat menjamin bahwa kotak suara dan surat suara yang didistribusikan dari kabupaten hingga ke desa dan kecamatan sudah tertanda dengan baik.
“Segala dugaan pelanggaran maupun dugaan kecurangan, silahkan laporkan sesuai dengan prosedur dan jalur yang telah ditetapkan,” katanya.

sumber : tribun-timur.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar