Jumat, 09 Juli 2010

Soppeng Dapat Ad Hock Rp 32,5 Miliar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng tahun ini mendapatkan dana penguatan desentralisasi fiskal dan percepatan pembangunan daerah alias ad hock Rp 32, 5 miliar. Bantuanitu sesuai peraturan Menteri Keuangan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur di daerah.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Soppeng, Ir Munir Umar MT di ruang kerjanya, Kamis 8 Juli mengatakan dana itu diperuntukan tiga bidang kegiatan. Pembangunan jalan dan jembatan Rp 24,6 miliar, air bersih Rp 2,9 miliar, dan bidang kesehatan Rp 4,9 miliar.
Menurut dia, rencananya dana dimaksud segera cair. Pencairannya melalui tiga tahapan. Permohonan pencairannya juga diantar petugas PU ke pusat. "Dana itu untuk pembiayaan pembangunan beberapa kegiatan yang telah dimasukkan ke daftar penggunaan anggaran (DPA) 2010. Begitu anggarannya cair, kegiatan langsung dilaksanakan," ujarnya.
Khusus dana jalan dan jembatan Rp 24, 6 miliar tersebut diperuntukan empat paket kegiatan. Di antaranya pembangunan poros Tajuncu-Ganra sepanjang 14,5 kilometer menghabiskan anggaran Rp 12,8 M, poros Lompulle-Leworeng (empat kilometer) dengan anggaran Rp 2,1 miliar, Labokong-Tokare (3,1 kilometer) sebesar Rp 3,7 miliar, dan Pallapao-Lemo-lemo (delapan kilometer) dengan anggaran Rp 5,9 miliar.
Selanjutnya proyek air bersih sebesar Rp 2,9 miliar hanya satu paket. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Datae-Laringgi. "Pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dalam proses tender. Begitu dananya cair, langsung dikerjakan," tandasnya.


sumber : fajar.co.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar