Senin, 29 November 2010

2.475 Pelamar Berhak Ujian

Verifikasi berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) berhasil dirampungkan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Soppeng. Hasilnya hanya 2.475 pelamar yang berhak mengikuti ujian yang direncanakan berlangsung 10 Desember mendatang.
Kabid Formasi dan Kesejahteraan Pegawai BKDD Soppeng, Suriasni via ponsel, Kamis 25 November mengatakan, total pelamar mencapai 2.499 orang. Namun tak semua mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan.Yang lulus berkas dan memenuhi persyaratan hanya 2.457 orang. Artinya ada 42 bekas yang tidak memenuhi persyaratan.

"Jumlah pelamar yang tak bersyarat itu berasal dari tiga formasi. Mulai tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga kesehatan," ujarnya seraya mengaku dalam perjalanan menuju Makassar melapor ke BKD Sulsel tentang jumlah pelamar CPNS di Soppeng.
Informasi lain menyebutkan penyebab tak lulus berkas banyak hal. Mulai persoalan ijazah, persoalan indeks prestasi kumulatif yang tidak sampai 2.75, dan ada pelamar yang melebihi batas usia 35 tahun dan bekerja kurang lima tahun hingga 2002.
Sebelumnya BKDD mempublis, di antara formasi yang dibutuhkan terdapat jabatan lowong.
Formasi lowong tersebut, di antaranya pengawas teknik pengairan dengan kualifikasi pendidikan D3 dialihkan ke formasi S1 teknik.
Demikian pula lainnya, seperti formasi tenaga kesehatan pranata laboratorium D3, perekam medis D3, teknis perancang peraturan perundang-undangan S1 hukum jurusan ilmu hukum/perdata/pidana,, pengawas ketenagakerjaan S1 hukum tata negara/hukum internasional, dan penata ruang kualifikasi pendidikan S1. Sumber : fajar.co.id

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar