Kamis, 25 November 2010

Tiga Jamaah Soppeng Dilarikan ke Poliklinik

Tiga jamaah asal Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 debarkasi Makassar langsung dilarikan ke Poliklinik Mustasyfa Asrama Haji Sudiang,sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,Makassar,kemarin.

Dari pantauan, ketiga jamaah tersebut tiba lebih awal di Asrama Haji dibanding ratusan jamaah lainnya menggunakan mobil ambulans dan langsung dibawa ke ruang perawatan. “Memang ada tiga jamaah yang dibawa ke poliklinik,kondisinya tidak mengkhawatirkan hanya kecapean dalam perjalanan mengingat mereka tergolong jamaah risiko tinggi,” kata Kabid Kesehatan PPIH Debarkasi Makassar dr Irwan kepada SINDO di Asrama Haji Sudiang kemarin.
Kendati demikian, ketiga jamaah yang memiliki kondisi tubuh lemah itu tidak ada masalah dan bisa dipulangkan ke kampung halaman bersama ratusan jamaah lainnya. Ketiga jamaah tersebut, yakni Tahira, Ikami,dan Irenreng. Hal senada diungkapkan tim kesehatan kloter 5 dr Rini Astuty. Jamaah yang membutuhkan perawatan tersebut memang tergolong jamaah berisiko tinggi dan mendapatkan perhatian khusus dibanding jamaah lain sejak berada di Tanah Suci.
“Memang saat berada di sana (Tanah Suci) mendapat perhatian khusus karena sudah tergolong tua (risiko tinggi).Jadi,mereka kelelahan saat dalam perjalanan,” ungkapnya kepada SINDO di Asrama Haji Sudiang kemarin. Satu di antara tiga jamaah tersebut saat berada di Tanah Suci telah menjalani operasi karena patah tulang, tapi karena kecapean sehingga membuat kondisinya lemah.
Berdasarkan pantauan,pemulangan jamaah haji kloter 5 asal Soppeng,Wajo,dan Makassar kembali molor dari jadwal yang direncanakan selama enam jam. Seharusnya sesuai jadwal, jamaah tiba pukul 05.30 Wita pagi, tapi baru tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 11.55 Wita kemarin. sumber : seputar-indonesia.com

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar