Kamis, 29 Maret 2012

UIM dan PP Yasrib Soppeng Gelar Seminar Internasional

Universitas Islam Makassar (UIM) bekerjasama dengan pondok Pesantren Yasrib Watansoppeng, menggelar seminar Internasional tentang Pendidikan Dasar islami dan Globalisasi Iislamic Base Education and Globalization) di ruang pola kantor Bupati, Minggu 25 Maret 2012.
Wakil Menteri Agama RI, Prof Dr Nazaruddin Umar dalam sambutannya sesaat sebelum membuka seminar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada penggagas seminar yang menunjukkan adanya perhatian dan kepedulian terhadap peningkatan pembangunan di bidang pendidikan khususnya pendidikan dasar.
“Hal tersebut sangat penting karena dapat berpengaruh terhadap tingkah laku yang baik bagi anak-anak kita ke depan”, ujar Prof. Nazaruddin Umar dalam seminar sehari tersebut sekaligus memberikan kuliah umum dengan mengupas banyak hal yang berkaitan dengan karakter manusia dihubungkan dengan Al Qur’an Hadits.
Bupati Soppeng, Drs. A. Soetomo, M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam hal program dan pembangunan di bidang pendidikan di Sulawesi Selatan, sejalan Gubernur Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Si telah menerapkan pendidikan gratis mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, sampai ke tingkat SMA/Madrasah Aliyah.
Hal tersebut menunjukkan betapa besar perhatian pemerintah terhadap pendidikan di Sulawesi Selatan. (Radar Bone)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar