Kamis, 31 Juli 2014

Ini Serunya Pilkada Soppeng Menurut Direktur IPI

Pertarungan kepala daerah di kabupaten Soppeng tahun 2015 diprediksi bakal ketat dan panas. Selain bakal menjadi pertarungan antara Andi Kaswadi Rasak dan Andi Zulkarnain Soetomo, putra Bupati Soppeng dua periode, pertarungan ini juga bakal diramaikan oleh Wakil Bupati Soppeng Haris Muhammadiyah dan juga Kepala Dinas Pertanian Sulsel Andi Lutfi Halide.

Menurut Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir, pada survei yang dilakukan lembaganya tiga bulan lalu, popularitas dan elektabilitas baru di dominasi dua nama yaitu Andi Kaswadi Rasak dan Andi Zulkarnaen Soetomo. Kedua balon bupati tersebut relatif seimbang dari segi popularitas dan elektabilitas.
"Rivalitas kedua balon bupati itu bakal diganggu dengan majunya Andi Lutfi, sebab besan SYL ini juga memiliki pencitraan yang cukup bagus cuma memang secara popularitas dan elektabilitas masih kalah dari kedua rivalnya," kata Suwadi, Kamis (24/7/2014).
Ia menjelaskan, pertarungan Pilkada Soppeng akan semakin menarik jika kabar yang beredar tentang Andi Zulkarnai siap menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Andi Lutfi Halide di Pilkada Soppeng periode 2015-2020.
Menurut Suwadi kalau Andi Zulkarnain Soetomo mau menjadi wakil bupati mendampingi Andi Lutfi maka paket inilah yang terkuat di Soppeng sebab menurut data saat ini Andi Zulkarnain Soetomo bakal jadi penentu pemenangan.
sumber : tribun-timur.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar