Senin, 04 Agustus 2014

Rumpun Mario Kumpul di Kediaman A. Kaswadi

Untuk pererat silaturahim, H +5 dari Hari Idul Fitri 1435 H, Jum’at (1/8) di kediaman H. A. Kaswadi Razak, di Laburawung Watansoppeng, sejumlah sanak keluarga rumpun Mario berkumpul. Momentum Idul Fitri tahun ini sebagai Halal bi Halal bagi keluarga Mario Soppeng. Drs A Zainal Abidin, mantan Bupati Takalar mewakili Keluarga Besar Rumpun Mario dan kerabatnya, mengharapkan kiranya momentum Halal bi Halal ini diimplementasikan sebagai wujud “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Rontok”.
Zainal yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu menandaskan, dalam menata Soppeng yang masyarakatnya dikenal dengan menaganut adat “Poadai Adammu, Pegaui Ade’mu na Mupatallei Alemu Ribaruga Tudangemmu” (Satu Kata dengan perbuatan atau Ada Na Gau). Motto masyarakat Soppeng ini, ujar Zainal Abidin, bukan hanya sekedar semboyan tetapi diperlukan adanya pemimppin yang mampu menterjemahkan dalam wujud implementatif. Dengan demikian, kedamaian dan kerukunan diantara sesama masyarakat akan lebih terjalin dalam meraih kesejahteraan yang diridhoi Allah SWT.
Yang menarik dalam sambutan tersebut, para hadirin bukannya perhatiasn tertuju pada A. Zainal tetapi kepada HA Kaswadi Razak, SE. Merespon hal itu, salah satu keluarga, Hasan Sultan, kepada Upeks mengatakan, ini momen Pemilukada dan setahun lagi tak terasa 2015. Halal Bi Halal Rumpun Mario di Kediaman HA Kaswadi Razak itu, seolah menyatukan tekad dalam kepemimpinan Soppeng 2015 – 2020, dengan menampilkan penceramah Ustadz Ma’ruf Amin. Ustadz mengimbau Keluarga Besar Mario memelihara hubungan silaturrahmi sesama manusia termasuk sesama masyarakat Soppeng. Ustadz M’ruf juga memotivasi keluarga Besar Mario dan kerabatnya yang hadir pada malam itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan. (rh/arf).

sumber : www.upeks.co.id


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar