Selasa, 05 Agustus 2014

Mayat Hasma Disimpan di Rumah Dukun Sejak November 2013

Mayat Hasma (47), yang ditemukan siang tadi di rumah seorang dukun di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, ternyata telah disimpan di kamar rumah tersebut sejak November 2013.
Informasi yang dihimpun Sindonews.com, Hasma merupakan warga Uloe, Kabupaten Bone, namun berdomisili di Berau, Kalimantan Timur.
Pada tahun 2012, Hasma yang menderita penyakit asma datang berobat dan sembuh. Pada tahun 2013, penyakitnya kambuh lagi dan datang kembali untuk berobat. Dia ditemani anaknya yang bernama Irma (22) dan saudaranya Nurung.
Pada bulan November 2013, Hasma meninggal dunia dan disemayamkan di dalam kamar tidur.  Senin (4/8/2014) pukul 14.55 WITA, kamar yang menyimpan jenazah Hasma dibongkar oleh petugas dari Polres Soppeng, dipimpin Kasat Serse Polres Soppeng AKP Amrin. Saat ditemukan, tinggal tulang belulang. Pukul 15.30 WITA, jenazah dievakuasi ke RSUD Ajjappange Soppeng untuk divisum.
Terkait penemuan mayat Hasma itu, dukun berinisial M dan anak korban, Irma, diperiksa Polres Soppeng. "Saat ini lelaki M yang merupakan pemilik rumah tempat penemuan mayat beserta anak korban tengah menjalani pemeriksaan di Mako Polres," kata Kapolres Soppeng AKBP M Sururi kepada Sindonews.com, Senin (4/8/2014).
Dia mengatakan, Hasma meninggal dunia tetapi tidak dimakamkan dan hanya disembunyikan di kamar rumah M atas kesepakatan anak dan saudara korban dengan berharap korban dapat hidup kembali. "Anggota sudah mendatangi TKP, olah TKP oleh Identifikasi. Juga mendatangkan tim medis dan membawa korban ke RS Ajjappange untuk dilakukan visum," katanya.
Dia mengatakan, saat ditemukan mayat korban hanya tinggal tulang belulang. Mayat tersebut tersimpan di tempat tidur kamar rumah M di Jalan Mangkawani, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. "Korban dalam kondisi sakit berobat alternatif ke M dan tinggal di TKP bersama anaknya Irma dan saudaranya H Nurung," katanya.

Sumber : sindonews.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar