Senin, 04 Agustus 2014

Soppeng Diramaikan Baliho Balon Bupati

Sejumlah baliho dan spanduk milik bakal calon bupati dan wakil bupati Soppeng juga menghiasi sejumlah ruas jalan di Kabupaten Soppeng. 
Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng belum mengegendakan secara resmi tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), namun sejumlah figur mulai mensosialisasikan diri lewat baliho ucapan Idul Fitri.
Pantauan BKM, Minggu (3/8), sejumlah lokasi strategis didalam kota Soppeng hingga di pelosok desa tak luput dari baliho. 
Bahkan beberapa figur bakal calon mulai bermunculan dan santer dibicarakan masyarakat untuk maju meramaikan bursa calon Bupati Dan Wakil Bupati Soppeng periode 2015-2020 seperti H. A. Kaswadi Razak, SE yang kini masih tercatat selaku Ketua DPRD Soppeng, H. A. Zulkarnaen Soetomo yang kini menjabat Camat Marioriawa. Zulkarnaen adalah putra bungsu Bupati Soppeng saat ini H. A. Soetomo. 
Selain itu, Wakil Bupati Soppeng H. Aris Muhammadia, Kadis Pertanian Sulsel Ir. H. Lutfi Halide, MP, serta Direktur Lembaga Peduli Sosial, Budaya, Ekonomi dan Politik (LP-SIBUK) Djusman AR juga disebut akan maju di Pemilukada.
Sementara untuk posisi wakil bupati juga santer didengar namanya adalah Baharuddin Andi (Cella) kini tercatat sebagai pengusaha dan juga adik kandung Kapolda Sulselbar Burhanuddin Andi. Begitupun, Staf Ahli Gubernur Sulsel yang juga Mantan Sekda Soppeng, Abdul Haris Abbas, kader Partai Demokrat H. A. Sulham Hasan, Ketua Lembaga Pendidikan Lamappaleonro, DR H. A. Adawiah, pengusaha H. Sukardi, kader Partai Nasdem H. A. Akbar Singke, mantan Kepala Inspektorat Kab. Soppeng H. A. Pawelloi, Selle KS Dalle dari Kader Demokrat dan Sudirman Dumba dari Kader Golkar juga disebut akan maju di Pemilukada Soppeng April 2015.
Komisioner KPU Soppeng, Rasyid mengatakan, pihaknya belum resmi menjadwalkan tahapan Pemilukada Soppeng. Hanya saja, pihaknya memastikan paling lambat Desember tahun ini tahapan sudah ada.
"Kita masih menunggu pertemuan bersama KPU Sulsel, untuk menetapkan tahapan tersebut," singkat Rasyid (fir/war/c)


Sumber : beritakotamakassar.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar