Jumat, 19 September 2014

Soppeng Parkir Rp25 M di Bank Sulselbar

Upeks.co.id - Sebanyak Rp25 M dana penyertaan saham Pemkab Soppeng pada Bank Sulselbar. Manfaatnya, Soppeng dapat keuntungan Rp6,3 M per tahun. Selain itu, pemkab juga telah bayarkan utang PDAM Soppeng Rp 3,5 M menggunakan APBD.
Pemkab Soppeng punya saham di Bank Sulselbar Rp25 M. Angka itu menempatkan Soppeng urutan tiga pemegang saham terbesar di Bank Sulselbar. Hal itu dikemukakan Bupati Soppeng, Dra HA Soetomo pada pembukaan Diklatpim IV Pola Baru angkatan II di gedung Diklat BKDD Soppeng, belum lama ini. Dana Rp25 Miliar itu merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Soppeng terbesar mencapai Rp6,3 M. Khusus PBB tidak mencapai Rp6 M. “Nah, inilah yang kita cari solusinya.
Bagimana caranya agar retribusi dan pajak tak perlu dinaikkan, namun bisa peroleh PAD yang lebih besar,'' kata mantan Karo Humas dan Protokol Pemprov Sulsel itu. Selain melunasi utang Rp24 M, Soppeng juga telah membayarkan utang PDAM Rp3,5 M. Sebenarnya, kata dia, utang PDAM ini sejak 1981 hingga 2014 sudah mencapai Rp8 M. Selah negosiasi Kementerian Keuangan ada kompensasi pengurangan utang sehingga hanya bayar Rp3,5 M. “Syukur Alhamdulillah, utang PDAM sudah diselesaikan (dilunasi) pemkab. Pemkab Soppeng sekarang punya saham di PDAM Rp 3 M lebih. Nah, kalau berhasil nanti PDAM banyak keuntungannya, kita tarik itu pembayaran utangnya,”urai Soetomo. (rh/arf)


Sumber : http://www.upeks.co.id/index.php/daerah/item/17921-soppeng-parkir-rp25-m-di-bank-sulselbar
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar