Jumat, 14 November 2014

Desa Barae Juara I Lomba Desa Sulsel

Upeks.co.id - Berawal dari lomba desa tingkat Kecamatgan Marioriwawo, saat itu Desa Barae, Soppeng ditetapkan juara tingkat kecamatan. Setelah lolos seleksi lomba desa tingkat kabupaten, Barae ditetapkan sebagai utusan kabupaten mengikuti lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Rupanya, tak mengecewakan, sejumlah desa telah mampu dikalahkan dengan Barae ditetapkan sebagai Desa Siaga Juara I dalam keikutsertaannya pada lomba desa di tingkat Sulawesi Selatan tahun 2014. Sementara itu, Desa Sumber Baru Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara sebagai Juara II (Dua).dan Desa Raddae Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo Sebagai Juara III (Tiga).
Penilaian ini didasarkan atasd Kegiatan masyarakat Desa Barae melasui ; Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun setiap Rumah Tangga (100%). Jamban Keluarga setiap Rumah Tangga (100%), Tanaman Obat Keluarga (Toga) setiap Rumah Tangga (100%) dan Tempat Sampah setiap Rumah Tangga (100%). Ditasmbah lagi Parsipasi masyarakat dapat dilihat dengan kebersihan lingkungan yang terpelihara dan keaktifan datang ke Posyandu setiap bulan. Bupati Sopprng A. Soetomo melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Soppeng, Ilham, S. Sos kepada Upeks mengatakan, atas hasil yang dicapai tersebut, atas nama Pemerintah dan pribadi mengapresiasi kerja keras seluruh masyarakat yasng dikoordinasikan Kades, Camat dan SKPD. Dengan demikian, bukan hanya Desa Barae yang dapat menikmatinya tapi jauh dari itu semua adalah Soppeng telah mencatat prestasi di kancah lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (rh/arf)


Sumber : http://upeks.co.id/daerah/item/20861-desa-barae-juara-i-lomba-desa-sulsel
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar