Senin, 24 November 2014

Warga Soppeng Panik Diguyur Hujan Es

Tribunnews.com - Warga Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, berlarian menyelamatkan diri. Mereka panik karena tiba-tiba ada hujan es disertai tiupan angin kencang. Peristiwa hujan es ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita, Sabtu (22/11/2014), di Padali, Kecamatan Marioawa, Kabupaten Soppeng.
Es yang jatuh sebesar kerikil ini langsung membuat aktivitas warga terhenti dan memilih berlindung di dalam rumah mereka masing-masing. Sementara di tempat lain, angin kencang juga merubuhkan sejumlah rumah warga namun tak meninggalkan korban luka maupun jiwa. 
"Kemarin kami lagi main bola, tiba-tiba saja angin kencang disertai hujan deras. Jadi saya kaget karena ada tetesan air hujan es sebesar kerikil jadi saya langsung lari," ucap Chairun Afdal warga Desa Panincong. 
Tak jauh dari tempat tersebut, tepatnya di Lingkungan Welongnge terjadi angin puting beliung yang menerjang rumah warga. Chairun Afdal, salah satu siswa SMK ini, mengatakan jika di perkampungan tersebut, angin kencang disertai hujan juga merusak beberapa rumah warga. 
Pemerintah setempat yang dikonfirmasi mengaku masih melakukan pendataan jumlah kerusakan akibat hujan es dan puting beliung ini. "Sementara kami kumpulkan data berapa jumlah rumah penduduk yang rusak," singkat Ilham, Kepala Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten (Kabag Humas Pemkab) Soppeng.


Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2014/11/23/warga-soppeng-panik-diguyur-hujan-es
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar