Sabtu, 24 Juli 2010

444 Lulus Prajabatan, Seorang Gagal

Bupati Soppeng, A Soetomo, Kamis (22/7), secara resmi menutup Diklat Prajabatan Golongan II dan III Reguler dan eks honorer Tahun 2010 kerja sama Pemkab Soppeng dengan PKP2A LAN Makassar di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng.
Penutupan diklat ditandai dengan penanggalan tanda peserta oleh bupati dan menyerahakan sertifikat kepada peserta berprestasi.

Kepala Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II LAN Makassar diwakili Kepala Bidang Diklat Aparatur, Dr M Idris, mengatakan, diklat prajabatan wajib hukumnya diikuti setiap CPNS untuk jadi PNS.
Pasalnya, diklat prajabatan adalah salah satu syarat untuk diangkat jadi PNS. Ia juga mengharapkan agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti diklat diaplikasikan dalam menjalankan tugas selaku PNS.
Kepala BKD Soppeng melaporkan, diklat diikuti 445 peserta dengan rincian golongan II 311 CPNS lingkup Pemkab Soppeng dan golongan III sebanyak 134 orang.
Peserta diklat dari luar Soppeng sebanyak 13 orang dengan rincian Pemkab Luwu 1 orang, Pemprov Sulsel (1), Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (1), dan Depag Soppeng (10).
Dari 445 peserta diklat, 444 CPNS lulus. Hanya satu yang tidak lulus, karena tidak bisa mengikuti seluruh rangkaian diklat.

sumber : tribun-timur.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar