Kamis, 15 Juli 2010

DAK - DAU Dinas PSDA, Tamben 2,4 M

Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Pertambangan, dan Energi (PSDA-PE) Soppeng 2010 ini memprogramkan pembangunan jaringan irigasi, rehabilitasi saluran irigasi, bandungan, dan pemeliharaan tanggul sungai. Dana yang disiapkan mencapai Rp 2,4 miliar lebih. Jumlah tersebut turun dibanding 2009 yang mencapai Rp 12,78 miliar.

Sekretaris Dinas PSDA-PE Soppeng, Abd Haiyyi K di ruang kerjanya, Rabu 14 Juli mengatakan, anggaran itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Rp 2,037 miliar lebih. Sedangkan dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp 450 juta.
Khusus DAK Rp 2,037 miliar diperuntukkan membiayai proyek fisik 21 paket pekerjaan yang terdiri atas peningkatan dan rehabilitasi irigasi serta pembangunan bendungan. Menurut dia, dari 21 paket proyek tersebut 14 peket yang anggarannya mencapai Rp 100 juta hingga Rp 250 juta. Sedangkan tujuh paket lain, Rp 50 juta/paket.
Selanjutnya DAU Rp 450 juta dialokasikan untuk pengembangan pengelolaan jaringan irigasi dan lainnya. Proyek itu dibagi dua paket masing-masing pengembangan saluran irigasi di Desa Maccile dan di Cumpunge Kecamatan Marioriwawo.
Program lainnya pengendalian banjir, rehabilitasi dan pemeliharaan tanggul sungai di Kampung Baru Kecamatan Donri-donri. Proyek tebing sungai Kampung Baru menelan Rp 155 juta.

sumber : fajar.co.id

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar