Kamis, 01 Juli 2010

Kapolda Mempertemukan Tim Kandidat

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Adang Rochjana, mulai mengambil langkah rekonsiliasi terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bertarung pada pilkada Soppeng 23 Juni lalu. Ada mempertemukan mereka melalui tim pemenangannya di Mapolres Soppeng, Rabu (30/6).
Pertemuan Kapolda dengan perwakilan tim pasangan calon bupati dan wakil bupati Soppeng ini juga melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dan unsur muspida. Pertemuan pascakerusuhan usai pilkada Soppeng 23 Juni lalu ini berlangsung tertutup. Hanya orang memiliki undangan yang bisa masuk.

Usai pertemuan, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Adang Rochjana, menjelaskan, pihaknya hanya mempertemukan dan mendengar berbagai masukan dari beberapa pihak tentang kondisi daerah Soppeng saat ini. Setelah itu mereka menyimpulkan bahwa Soppeng tetap dalam situasi kondussif.
Ketika ditanya soal kelanjutan tahapan pilkada, Kapolda menjelaskan, bahwa itu merupakan kewenangan KPU. Polisi, menurut dia, hanya akan memberikan pengamanan pada setiap langkah yang dilakukan oleh KPU. "Sejak awal kami sudah menambah pasukan pengamanan," katanya.
Terkait kasus pembakaran kantor KPU dan kantor Camat, Kapolda mengaku, sedang dilakukan penyelidikan oleh Polres Soppeng yang diback up Polda Sulselbar. "Kita sedang mengidentifikasi pelaku pembakaran. Dalam waktu dekat kita akan memanggil beberapa orang," katanya.

sumber : beritakotamakassar.com

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar