Selasa, 24 Agustus 2010

Pergi Tarawih, Rumah Dimasuki Pencuri

Masyarakat Kabupaten Soppeng diimbau tetap waspada selama bulan puasa, terutama saat melaksanakan ibadah tarawih. Jangan sampai mengalami nasib seperti yang menimpa Masdiana, warga Laburawung Jalan Merdeka Watansoppeng.
Masdiana terpaksa merelakan barang berharga miliknya, uang Rp 5 juta lebih dan perhiasan emas berpindah tangan ke orang tak dikenal yang menggerayangi rumahnya saat dia melaksanakan salat tarawih di masjid. Tamu tak diundang tersebut beraksi saat Masdiana tidak berada di rumah, Minggu malam 22 Agustus.

Masdiana mengetahui telah kehilangan uang Rp 5 juta dan emas 40 gram sepulang dari masjid. Uang dan emas itu disimpan di lemari dalam kamarnya. Isi lemari sudah diacak-acak pelaku. Saat itu pula korban langsung melapor ke Polres Soppeng.
Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Zainuddin membenarkan tentang adanya kasus pencurian tersebut. Saat menerima laporan petugas langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan penyelidikan.
Menurut Zainuddin, pencurinya diperkirakan masuk lewat jendela. Dugaan itu dikuatkan dengan adanya bekas cungkilan di jendela rumah korban. "Kasus tersebut dalam penyelidikan polisi," ujarnya.
AKP Zainuddin berharap warga tetap meningkatkan kewaspadaan selama Ramadan. Sebelumnya meninggalkan rumah, lebih dulu memeriksa dan mengunci pintu. Juga tidak menyimpan barang berharga di tempat yang tidak aman.

sumber: fajar.co.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar