Rabu, 15 September 2010

Objek Wisata Dipadati Pengunjung

Pascalebaran, tempat wisata andalan di Kabupaten Soppeng dipadati pengunjung. Objek wisata Ompo dan air panas Lejja selama masa libur selalu padat.
Pengunjung yang datang mayoritas warga asal daerah tetangga. Di permandian Ompo, Senin 13 September terlihat dipadati pengunjung berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pengunjung yang mengaku dari Bone, Hj Rosneni mengaku datang bersama sanak keluarga dan orang dekatnya. Ada pula muda-mudi datang hanya untuk memadu kasih. Bahkan tak sedikit di antara pengunjung mengaku datang dengan tujuan khusus, menunaikan hajatan seusai Ramadan tahun ini.
"Berkunjung ke Ompo kami rutin setiap usai Ramadan. Itu sekadar sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT selama ini," ujar Rosneni.
Seorang pemuda asal Sidrap, Irwan mengaku datang bersama kekasih. Dia datang sekadar berekreasi dan memanfaatkan hari libur yang tersisa. "Kami berkunjung ke Ompo hanya rekreasi bersama orang tersayang. Keindahan Ompo membuat kami puas dan selalu ingin datang setiap tahun," ujarnya.
Untuk masuk permandian Ompo, pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga karcis masuk tergolong cukup murah. Tarifnya dewasa hanya Rp 2.500 dan anak-anak Rp1.500/orang. Dengan tarif tersebut pengunjung sudah bisa mandi sepuasnya.
Kepala Unit Pelaksana Tehnik Daerah (UPTD) Ompo, Andi Aras Camma mengakui adanya lonjakan pengunjung pasca lebaran. Lonjakan pengunjung setiap tahun terjadi pada hari libur nasional. "Pemasukan juga tergolong jauh meningkat dibanding hari biasa. Pemasukan pada libur nasional bisa mencapai puluhan juta rupiah," ungkapnya.
sumber : fajar.co.id

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar