Rabu, 01 September 2010

Soppeng Peringkat Tiga Pelunasan PBB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng mencatat prestasi dalam pelunasan pajak bumi bangunan (PBB) tahun ini. Daerah Itu berhasil menempati perinkat ketiga pelunasan PBB tingkat Sulsel.

Kabid Dana Perimbangan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD), H Budiamin di ruang kerjanya, Senin 30 Agustus mengatakan pencapaia PBB tahun ini 105,14 persen. Dari target yang dibebankan ke delapan kecamatan Rp 3,863 miliar yang terealisasi Rp 4,061 miliar.
"Pencapaian itu menjadikan Soppeng sebagai peringkat ketiga pelunasan PBB tingkat Sulsel. Keberhasilan itu akan mendapatkan penghargaan dari pemprov," ujarnya.
Budiamin mengatakan, pencapaian pelunasan PBB tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar kewajibannya. Juga merupakan kerja keras berbagai komponen, terutama kolektor
Dalam pembayaran PBB lanjutnya, sering ditemui kendala, di antaranya wajib pajak melakukan pembayaran pajak jika mendekati jatuh tempo. Menurut dia, pembayaran PBB tersebut sebagian dikembalikan ke daerah melalui hasil bagi pajak. Besarnya tergantung kriteria setiap daerah.
"Sebagian pajak tersebut dikembalikan untuk pembangunan Kabupaten Soppeng. Jadi pajak yang selama ini dibayar dipergunakan membangun infrastruktur di daerah ini," tandasnya.
sumber : fajar.co.id

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar