Selasa, 27 Maret 2012

Pemprov Bantu Soppeng Rp6,6 Miliar

Masyarakat Kabupaten Soppeng mendapat kado istimewa pada puncak peringatan hari jadi Soppeng ke-751, Senin, 26 Maret. Pada hari itu, Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan sebesar Rp6,6 miliar.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Bantuan tersebut di antaranya bansos optimalisasi lahan bagi 30 kelompok sebesar Rp2,250 miliar, bansos PUAD Rp100 juta, peralatan panen dan pasca panen Rp130 juta, dan perbaikan jaringan irigasi bagi 44 kelompok senilai Rp1,5 miliar.
Syahrul hadir pada acara tersebut bersama Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang. Serta sejumlah pejabat teras Pemprov Sulsel.
Pada pringatan itu, Syahrul juga meresmikan sejumlah proyek fisik yang menelan anggaran sebesar Rp213 miliar. Peresmiannya disaksikan Bupati Soppeng, HA Soetomo, Wabup, H Aris Muhammadia, Ketua DPRD HA Kaswadi Razak dan pejabat Soppeng. Sejumlah mantan pejabat juga hadir dalam acara tersebut.
Bupati Soppeng, HA Soetomo mengatakan, proyek pembangunan tahun anggaran 2011 yang diresmikan pemanfaatannya itu senilai Rp213 miliar. Proyek tersebut terbagi atas 557 kegiatan.
Menurut Soetomo pembangunan proyek tersebut bersumber dari APBD Soppeng, APBD provinsi, APBN/PHLN dan DAK non DR. Proyek yang bersumber dari APBD Soppeng senilai Rp59,36 miliar terbagi 216 kegiatan. Sementara proyek yang diayai APBD provinsi sebanyak 55 kegiatan yang menelan dana sebesar Rp22 miliar ditangani 55 satuan kerja.
Selanjutnya proyek yang bersumber dari APBN/PHLN senilai Rp79 miliar terdiri dari 47 kegiatan. Sedang proyek fisik yang dibiayai melalui dana alokasi khusus (DAK) non DR dengan menelan anggaran sebasar Rp52,5 miliar.
Syahrul dalam sambutannya memuji kemajuan yang dicapai Soppeng. Menurutnya, Soppeng harus bisa bersaing dan tidak boleh kalah dengan daerah lain. Syahrul menitip pesan agar pemkab bisa menggali potensi daerahnya agar bisa lebih maju. (fajar.co.id)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar