Sabtu, 03 Maret 2012

Soetomo Minta Kepala SKPD Mundur Jika Tidak Maksimal Jalankan Tugas

Bupati Soppeng, HA Soetomo menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kinerja. Terutama bagi pimpinan SKPD dan pejabat eselon lainnya.
Hal tersebut ditegaskan Soetomo, saat paripurna di kantor DPRD Soppeng, baru-baru ini. Bahkan Soetomo menyampaikan jika ada pimpinan SKPD yang memang tidak mampu berbuat maksimal agar angkat tangan. Dia siap melakukan pergantian pejabat jika ada mundur dari jabatannya.

"Bagi pimpinan SKPD yang memang tak sanggup lagi mengemban amanah silakan angkat tangan. Saya akan tetap mengevaluasi kinerja Anda," tegasnya.
Penegasan itu disampaikan Soetomo terkait adanya beberapa rekomendasi dari DPRD Soppeng terkait roda pemerintahan di Soppeng. Di antaranya penuntasan wajib belajar sembilan tahun, peningkatan kinerja petugas kesehatan, dan perbaikan pengelolaan dana stimulan yang didapatkan Soppeng.
"Rekomendasi dari dewan harus menjadi perhatian bersama. Itu semua demi kemajuan Soppeng," katanya.
Apalagi, lanjut Soetomo, seluruh pimpinan SKPD sudah menandatangani pakta integritas. Sehingga kinerja pejabat harus semakin ditingkat agar tidak hanya ikut-ikutan melakukan penandatanganan tanpa berbuat sesuai maknanya.
Selain itu, Soetomo juga mengimbau pengelola retribusi pendapatan asli daerah (PAD) agar melakukan pengawasan yang ketat. Agar tingkat kebocoran pemasukan PAD dapat diminimalisasi.
(fajar.co.id)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar