Rabu, 06 Agustus 2014

Tahapan Pemilukada Soppeng Dimulai Awal Tahun Depan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Soppeng akan memulai tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Soppeng awal 2015 mendatang. Ada beberapa kabupaten yang akan menggelar Pemilukada di Sulawesi Selatan tahun depan.
Dari informasi yang didapatkan tim kareba Soppeng, KPU di beberapa kabupaten yang akan menggelar Pemilukada tahun 2015 akan mengikuti rapat koordinasi di kantor KPU Provinsi Januari 2015 mendatang. Nantilah setelah rapat koordinasi itu, tahapan Pemilukada akan ditetapkan.

Walaupun masih tersisa waktu satu tahun lagi, suhu politik di Soppeng kini mulai meningkat. Hal ini ditandai dengan sosialisasi beberapa calon yang disebut-sebut akan maju pada pesta rakyat Soppeng itu. Bila mengamati hasil peroleh Pileg April lalu, bisa jadi Pemilukada Soppeng akan diikuti lebih dari 2 pasangan calon. Komposisi perolehan kursi di DPRD kabupaten Soppeng masing-masing Partai Gerindra 8 kursi, Golkar 7 kursi, PDIP 4 kursi, PPP 3 kursi, partai Nasdem, PKB, PKS, dan PBB masing-masing 1 kursi. Belum lagi bila ada pasangan calon independen. Kita tunggu saja perkembangannya. Politik sangat dinamis.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar