Selasa, 02 September 2014

Anak Bupati Soppeng Dukung Ibu Ketua DPRD

 Sumber : tribunnews.com
Tribunnews.com - Putra kedua Soetomo-Patappaunga, Andi Zulkarnaen Soetomo, mengatakan penunjukan ibunya adalah hak prerogatif Partai Gerindra yang memiliki regulasi-regulasi tersendiri.
"Kami tidak ingin mencampuri urusan internal Partai Gerindra, tapi sepanjang tak ada regulasi yang dilanggar, tak ada yang salah," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Soppeng ini, Senin (1/9/2014).
Meski demikian, pihak keluarga, kata Camat Marioriawa ini, dari awal mendukung langkah politik yang diambil sang ibu. "Sejak masih caleg kita memberikan dukungan, jadi pastilah keluarga mendukung jadi ketua DPRD," katanya.
Pihak keluarga, kata Zul, hanya bisa memberikan dukungan moril dan doa agar ibunya bisa mengemban amanah dan menjalankan kerja-kerja sebagai ketua dengan baik.
Menurutnya, masyarakat berhak berasumsi apapun termasuk kekhawatirkan orang akan terjadi perselingkuhan di pemerintahan. 
"Itulah konsekuensi sebagai legislatif, kita ambil positifnya saja," ujarnya.
Namun, kata Zul, di DPRD legislator bekerja secara kolektif kolegial. "Ada 29 anggota DPRD lainnya, jadi keputusan adalah keputusan bersama bukan ketua saja," katanya. 
Mengenai pengalaman di legislatif, Bogel, sapaan Zulkarnaen meyakini ibunya tidak akan menemui kendala. “Pengalaman sebagai ketua PKK selama sembilan tahun dan pengalaman mendampingi bapak sejak menjadi aparat negara lebih sulit dibanding jadi ketua DPRD,” kata Zulkarnaen. Patappaunga juga telah memimpin rapat-rapat di DPRD. Setelah pelantikan pekan lalu, Patappaungan sudah ditunjuk menjadi pimpinan sementara DPRD Soppeng.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2014/09/02/anak-bupati-soppeng-dukung-ibu-ketua-dprd
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar