Senin, 13 April 2015

Janji Gubernur Diharap Bukan Komoditas Pilkada

Parepos.co.id - Masyarakat menyambut gembira atas janji Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada hari jadi Kabupaten Soppeng yang akan menindaklanjuti tiga proyek besar usulan pemerintah daerah. Tiga janji yang akan ditindaklanjuti, yakni pembangunan bendungan Coppo Congki, pembangunan jalan poros Soppeng-Barru melalui Walemping dan pembangunan jembatan Walimpong. Namun diharapkan agar janji tersebut kiranya bukan hanya
bentuk komoditas menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2015.
Kepala Desa Tellu Limpoe Kecamatan Marioriawa, Darwis membenarkan bahwa dengan adanya janji tersebut masyarakatnya tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, terlebih dengan gencarnya pemberitaan terkait keinginan pemerintah provinsi tersebut. Terkait rencana pembangunan bendungan Coppo Congki, masyarakat kian optimis lahan pertanian mereka akan terbantukan." Lahan persawahan tadah hujan yang ada di dua kecamatan berbeda yakni Marioriawa dan Donri-donri akan terbantu dengan pembangunan bendungan tersebut,"katanya.
Hal senada diungkapkan, Wakil Ketua Komisi Pengairan Sulsel, Asmuri bahwa wacana pembangunan bendungan Coppo Congki sudah kerap menjadi bahan perbincangan. Bahkan ditiap moment Pilkada, rencana itu menjadi komoditas kampanye namun tak pernah terealisasi." Janji tinggal janji ditiap pelaksanaan pilkada, namun tak pernah terealisasi. Olehnya itu, masyarakat berharap banyak dengan janji yang telah dilontarkan pak gubernur untuk dapat di realisasikan,"ungkap Ketua KTNA Kecamatan Marioriawa tersebut. Sebagai petani tentu tetap optimis semoga saja janji ini, bukanlah sekedar alat komiditas pilkada yang suasananya sudah mulai memanas.


Sumber : http://www.parepos.co.id/index.php/daerah/2141-janji-gubernur-diharap-bukan-komoditas-pilkada
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar